Jimly tolak jadi Komite Konvensi Partai Demokrat

Senin, 08 Juli 2013 - 19:41 WIB
Jimly tolak jadi Komite Konvensi Partai Demokrat
Jimly tolak jadi Komite Konvensi Partai Demokrat
A A A
Sindonews.com - Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang nampaknya akan menjadi pekerjaan rumah yang panjang bagi sejumlah partai. Tidak terkecuali partai penguasa saat ini, Partai Demokrat.

Hingga saat ini Partai Demokrat belum membentuk Komite Konvensi, panitia utama penyelenggara mekanisme penjaringan calon presiden (capres) yang akan diusung untuk Pemilu 2014 mendatang.

Nama Jimly Asshidiqie yang sempat mencuat untuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) langsung membantah kabar burung tersebut. Menurutnya untuk menjaga netralitas, dirinya tidak bisa terlibat dalam Komite Konvensi partai berlambangkan mercy tersebut.

"Tidak, saya harus netral untuk menjaga nama DKPP. Kami menjaga supaya KPU dan Bawaslu netral, masa DKPP memberi contoh tidak baik," kata Jimly Asshidiqie di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Dia mengaku, dengan menjabat sebagai Ketua DKPP maka dirinya harus mampu mengerjakan tugas dan tanggungjawabnya sebaik mungkin.
"Kita bagi tugaslah. Soal bagaimana nanti 2014 biar nanti saja. Kami mengalir saja. Terpenting saat ini adalah mengerjakan apa yang dimandatkan kepada kami. Jadi saya sudah terima sebagai Ketua DKPP, laksanakan tugas itu sebaik-baiknya," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengumumkan 7 aturan pokok Konvensi Partai Demokrat. Salah satu adalah mengenai organisasi konvensi yakni:

Dibentuk komite konvensi yang bertugas menyelenggarakan semua kegiatan seleksi dan konvensi. Pimpinan dan keanggaotaan komite konvensi merupakan paduan tokoh Partai Demokrat dan tokoh-tokoh independen.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4345 seconds (0.1#10.140)
pixels