Polri bidik aktor intelektual pembekaran hutan di Riau

Jum'at, 05 Juli 2013 - 08:41 WIB
Polri bidik aktor intelektual pembekaran hutan di Riau
Polri bidik aktor intelektual pembekaran hutan di Riau
A A A
Sindonews.com - Penyidik Mabes Polri terus melakukan penyelidikan terhadap peristiwa kebakaran hutan yang terjadi di Riau beberapa waktu yang lalu. Pasalnya pihak kepolisian meyakini ada aktor intelektual dalam kasus tersebut.

"Kebakaran tersebut, terjadi atas dasar kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan berinisial A yang ada di Riau," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2013).

Perwira tinggi bintang satu ini mengaku, penyidik akan terus mendalami kasus pembakaran hutan di Riau. "Saat ini ada satu perusahaan yang disinyalir terlibat dalam pembakaran hutan di Riau," ungkapnya.

Boy menuturkan hingga saat ini, Polri masih menyelidiki dugaan kuat keterlibatan delapan perusahaan lainnya. Kedelapan perusahaan tersebut berinisial PT LIH, PT BRS, PT TMP, PT ULD, PT AP, PT JJP, PT MGI dan PT MAL.

"Satu sudah didalami, tujuh lainnya masih berjalan. Sampai saat ini masih diselidiki dugaan keterkaitan antara 25 pelaku yang sudah dinyatakan tersangka dengan perusahaan," tandas Boy.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam kasus pembakaran hutan di Riau yang telah membakar habis sekitar 30 hektar hutan, Polri telah menetapkan 25 tersangka sejak awal kejadian pembakaran hutan tersebut.

Hingga saat ini, kebakaran hutan di Riau masih belum padam dikarenakan api yang semakin meluas, dan asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan itupun sudah meluas hingga ke negara tetangga yakni Malaysia dan Singapura.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6580 seconds (0.1#10.140)