Polri kaji busana muslim Polwan

Kamis, 04 Juli 2013 - 16:00 WIB
Polri kaji busana muslim Polwan
Polri kaji busana muslim Polwan
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kaji seragam Polisi Wanita (Polwan) muslim. Terkait hal ini, Polri segera meminta masukan dari para ahli dan tokoh masyarakat.

"Terkait dengan masalah busana muslim bagi Polwan masih dalam pembahasan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2013).

Perwira tinggi bintang satu itu menyampaikan, masukan yang diminta dengan para pihak terkait itu, juga termasuk busana yang cocok untuk dikenakan Polwan muslim tersebut. "Mungkin perancang busana muslim ya, lihat nanti saja," tegasnya.

Desakan dibolehkannya Polwan berjilbab juga datang dari Wakil Ketua Komisi III DPR Almuzammil Yusuf. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meminta di bulan Ramadan ini, sebaiknya Kapolri mengubah aturan larangan terhadap Polwan untuk mengenakan jilbab.

"Saat ini aturan dibolehkannya Polwan berjilbab belum ada. Jika aturan ini terwujud, maka ini adalah kado spesial untuk para Polwan di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-67. Apalagi sekarang sudah menjelang bulan Ramadan," imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4255 seconds (0.1#10.140)