Ada mantan KSAD, citra dinasti Demokrat semakin melekat

Minggu, 30 Juni 2013 - 11:09 WIB
Ada mantan KSAD, citra dinasti Demokrat semakin melekat
Ada mantan KSAD, citra dinasti Demokrat semakin melekat
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Pramono Edhie Wibowo didaulat sebagai Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) setelah resmi bergabung usai pensiun dari karirnya sebagai TNI.

Dengan masuknya Pramono Edhie sebagai anggota Dewan Pembina PD, maka citra politik dinasti di partai berlambang bintang mercy itu semakin melekat. Hal itu disampaikan Pengamat Politik, Boni Hargens.

"Otomatis (melekat partai keluarga)," kata Boni saat dihubungi wartawan, Minggu (30/6/2013).

Dia melanjutkan, tujuan politik dinasti tidak lain agar kepentingan tertinggi untuk suatu keluarga dapat tercapai. "Dinasti selalu berpusat pada keluarga. Kepentingan tertinggi adalah dinasti. Bagaimana menjaga dan mengekalkannya," tuntasnya.

Sebelumnya, Pramono Edhie yang juga merupakan adik ipar Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono telah resmi bergabung ke PD. Kepastian itu diakui Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD, Syarief Hasan.

"Tak lama setelah pensiun," ujar Syarief Hasan disela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PD, di Hotel Sahid, Sudirman, Jakarta, Sabtu (29/6).

Sedangkan mengenai peluang Pramono Edhie sebagai calon presiden (capres) dari partai berlambang mercy ini, menurut Syarief hal itu tergantung Pramono Edhie.

"Tergantung Pak Edhie, dia kan mantan KSAD dan dia memiliki kapasitas untuk maju," katanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3690 seconds (0.1#10.140)