Ini alasan Mantan KSAD gabung ke Demokrat

Sabtu, 29 Juni 2013 - 17:29 WIB
Ini alasan Mantan KSAD gabung ke Demokrat
Ini alasan Mantan KSAD gabung ke Demokrat
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Purn Pramono Edhie Wibowo telah bergabung ke Partai Demokrat. Kini dia pun menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat.

Usai menuntaskan kariesnya di militer, adik kandung Ibu Negara Ani Yudhoyono ini memilih bergabung ke dalam Partai Politik yang dibina kakak iparnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pramono mengaku diminta SBY untuk terjun bersama membangun partai berlambang mercy tersebut. Dengan begitu citra partai tirani dalam Partai Demokrat semakin kuat, karena SBY menambah deret keluarganya dalam partai politiknya, yakni dengan mengajak Pramono bergabung ke partai yang telah memenangkannya dua kali berturut dalam Pilpres 2004 dan 2009.

"Saya ingin bantu karena Pak SBY minta bersama-sama," ujar Pramono Edhie Wibowo, disela-sela acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Demokrat di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta, Sabtu (29/6/2013).

Pramono pun bercerita saat hendak pensiun dari karier militer, terlah memikirkan untuk terjun ke politik dengan bergabung ke partai keluarganya.

"Saya kan sering ditanya teman-teman, apa kegiatan setelah pensiun. Setelah pensiun saya bersama keluarga selesaikan semua apa yang pada saya aktif di militer banyak tertinggal. Bahkan anak ajak jalan saja kesulitan atur waktu karena kegiatan yang padat," tambahnya.

Sebelum bergabung ke Partai Demokrat, SBY pun sempat mengajaknya bergabung. "Saya juga ditanya oleh pak SBY, setelah dia jadi Ketua Umum. Bertanya ke saya, kira-kira setelah pensiun mau jadi apa. Saya sampaikan, saya akan bersama-sama keluarga, terus menjalani apa yang selama ini terputus dengan teman lama. Terus coba dipikirkan apakah tidak ingin bergabung, kata pak SBY saat itu. Saya sampaikan, oke saya pikirkan," katanya.

Setelah mendapat ajakan dari SBY, Pramono pun meminta pendapat dari keluarganya. "Keluarga katakan coba dilihat waktunya, kalau bisa dibagi. Yang penting tetap ada perhatian kepada keluarga, silahkan. Setelah saya hitung dalam minggu ketiga, saya bisa menyisihkan waktu di Partai Demokrat,"katanya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5622 seconds (0.1#10.140)