Lulusan SMK Farmasi diminta majukan dunia medis

Selasa, 11 Juni 2013 - 13:52 WIB
Lulusan SMK Farmasi diminta majukan dunia medis
Lulusan SMK Farmasi diminta majukan dunia medis
A A A
Sindonews.com - Ratusan siswa dari enam SMK Farmasi di Depok menjalani wisuda dan pengambilan sumpah tenaga teknis kefarmasian. Pelantikan dipimpin oleh Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Ia meminta agar setiap lulusan SMK Farmasi mampu menjunjung tinggi kejujuran. Ia juga mengucapkan kepada para siswa-siswi yang telah lulus dari sekolah kefarmasian dan diharapkan mampu memajukan dunia media di Indonesia.

"Selamat menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah tenaga teknis kefarmasian. Dunia kefarmasian sangat erat dengan faktor kebersihan, hal tersebut menjadi keutamaan dalam peracikan dan produksi sebuah produk medis. Lingkungan yang bersih juga sangat diperlukan, bahkan dalam setiap lini kehidupan,” tuturnya di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Selasa (11/06/2013).

Lulusan farmasi, kata dia, harus berlaku jujur dalam memberikan komposisi sebuah obat atau vitamin. Apalagi jika akan terus bergelut di bidang kesehatan saat terjun di dunia kerja.

“Jadilah tenaga kefarmasian yang mempunyai moral serta berguna bagi diri sendiri dan masyarakat. Para adik-adik nantinya akan memasuki dunia kerja, di dalam pelaksanaannya tenaga kefarmasian mungkin saja digunakan oleh suatu perusahaan untuk memegang pekerjaan lain yang masih mungkin ditangani. Dimanapun akan bekerja, adik-adik diwajibkan meningkatkan keahlian, dan Prestasi dibidangnya masing-masing agar menigkatkan kualitas diri, demi kemajuan bangsa," tegasnya.

Para peserta berjumlah 444 dari beberapa sekolah diantaranya adalah SMK Harapan Bangsa Depok, SMK Anissa Bogor, SMK Ibnu Amil, SMK Amek Depok, SMK Gala Tamasya.

Acara tersebut dihadiri pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herry Pansila, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, para orangtua, para kepala sekolah SMK Farmasi, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6981 seconds (0.1#10.140)