SBY minta Greenpeace sampaikan ke dunia

Jum'at, 07 Juni 2013 - 11:25 WIB
SBY minta Greenpeace sampaikan ke dunia
SBY minta Greenpeace sampaikan ke dunia
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada aktivis lingkungan, Greenpeace Internasional untuk menyampaikan kepada Dunia, jika Indonesia memiliki komitmen yang tinggi untuk memelihara lingkungan.

"Kalau Indonesia melakukan hal-hal baik, jangan lupa juga menjelaskan ke dunia bahwa Indonesia punya komitmen yang tinggi untuk memelihara lingkungan," ujar SBY usai mengunjungi kapal Rainbow Warrior III milik para aktivis lingkungan Greenpeace di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/6/2013).

Pada kesempatan itu, kata dia, pemerintah Indonesia bersedia menerima kritikan, saran atau usul dari pihak Greenpeace Internasional demi kebaikan pemeliharaan lingkungan.

"Saya katakan kepada Greenpeace, Indonesia punya komitmen tinggi untuk terus mengurangi emisi karbon, terus memelihara hutan kami, memerangi ilegal logging, atasi kebakaran hutan, mencegah deforestasi yang tidak terkendali, melakukan moratorium pada hutan primer dan lahan gambut," katanya.

Selain itu dia juga mengatakan, pemerintah Indonesia telah melakukan penanaman satu miliar pohon pertahun. "Ini upaya nyata meskipun selalu ada tantangannya. Tapi tahun demi tahun hasilnya kelihatan," kata SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)