HUT Global Mediacom ke-32, target 500 kantong darah

Selasa, 04 Juni 2013 - 16:58 WIB
HUT Global Mediacom ke-32, target 500 kantong darah
HUT Global Mediacom ke-32, target 500 kantong darah
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PT Global Mediacom ke-32, Media Nusantara Citra (MNC) Group berkerja sama dengan Yayasan Metropolitan Peduli menggelar aksi donor darah di lantai dasar Mall Metropolitan (MM) Bekasi. Kegiatan yang diselanggarakan sejak pagi hari itu menargetkan terkumpulnya 500 kantung darah pendonor.

Penggalangan darah dari pendonor ini dilandasi Palang Merah Indonesia (PMI) masih kekurangan stok darah nasional sebanyak 1,5 juta kantong darah. Rencananya, setelah terkumpul, darah sebanyak 500 kantong itu akan disalurkan ke PMI Kota/Kabupaten Bekasi dan disebar bagi yang membutuhkanya.

Kegiatan donor darah itu langsung disambut baik oleh masyarakat Bekasi, salah satunya Masfufah (42), mengaku datang untuk mendonorkan darahnya karena sosial dan peduli dengan sesama.

"Kegiatan sangat positif yang dilakukan MNC, saya mendukungnya," kata wanita yang mengetahui acara tersebut dari siaran di RCTI ini di lokasi, Bekasi, Selasa (4/6/2013).

Bahkan, Masfufah datang sekeluarga dari Pondok Kelapa, Jakarta Timur, untuk mengikuti aksi sosial ini. Antusias warga tampak terlihat dalam kegiatan ini, sejak pagi hari–hingga sore hari, banyak warga yang datang untuk mendonorkan darahnya dari Bekasi maupun DKI Jakarta.

Tidak hanya donor darah, dari informasi panitia, ada juga kegiatan dari RS Mitra Keluarga yang melakukan aksi pengecekan Osteoporosis, serta ada juga dari produk kecantikan yang melakukan penyuluhan. Ditambah kegiatan talkshow bagi para ibu hamil tentang tips melakukan persalinan.

Corporate Affairs RCTI, Hartawan Hari Permadi mengatakan, kegiatan sosial yang digelar secara nasional ini merupakan kegiatan tahunan MNC Group Peduli untuk memenuhi kebutuhan darah PMI yang sering kekurangan stok. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara HUT PT Global Mediacom ke-32.

Selain di MM, kegiatan donor darah ini akan kembali digelar di Mangga Dua Square Jakarta. Rencananya, kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 29–30 Juni mendatang.

"Selain di Bekasi, kegiatan ini akan kami selenggarakan di Jakarta, dengan kegiatan aksi donor darah," ungkapnya.

Selain aksi donor darah, kata Hartawan, rangkaian HUT ke-32 PT Global Mediacom, juga disemarakkan dengan acara sunatan massal di empat kota besar di Indonesia. Di antaranya di Kota Bangka, Lampung, Purwokerto, dan Pulau Buton. Kegiatan ini akan dilakukan bulan Juli mendatang.

Ketua Yayasan Metropolitan Peduli Widiastomo menambahkan, kekurangan stok darah di PMI menjadi motivasi bagi Metropolitan Peduli yang bekerja sama dengan MNC Group untuk mengadakan kegiatan bersama.

"Kekurangan kantong darah di PMI merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat," ujarnya.

Widiastomo mengakui, kerjasama Yayasan Metropolitan Peduli dan MNC Group tidak berhenti sampai di sini saja. Rencananya, bulan depan juga digelar kegiatan sosial operasi bibir sumbing, katarak, dan juga sunatan massal gratis. Karena, hal itu sudah menjadi komitmen Metropolitan dengan MNC Group dalam aksi sosial.

Selain didukung Yayasan Metropolitan Peduli, acara ini juga bisa terselenggara berkat kerja sama MNC Group dengan Indovision, Metland, KSN, dan RS Mitra Keluarga. Selain itu, dukungan penuh dilakukan dari personel PMI Bekasi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8216 seconds (0.1#10.140)