Anies Baswedan siap ikut konvensi Partai Demokrat

Minggu, 02 Juni 2013 - 18:12 WIB
Anies Baswedan siap ikut konvensi Partai Demokrat
Anies Baswedan siap ikut konvensi Partai Demokrat
A A A
Sindonews.com - Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan mengaku siap untuk mengikuti konvensi penjaringan calon presiden (capres) Partai Demokrat untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Saya sih selalu siap untuk apa saja," ujar Anies usai menjadi pembicara pada acara Diskusi Publik bertemakan "Pancasila Jiwa Bangsa" di Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan No.11. Jakarta Pusat, Minggu (2/6/2013).

Namun, Anies enggan berkomentar lebih banyak mengenai konvensi partai berlambang mercy tersebut.

Seperti diketahui, Partai Demokrat akan menggelar konvensi untuk menjaring bakal capres untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) calon presiden 2014. Beberapa nama tokoh pun disebut-sebut akan mengikuti konvensi tersebut.

Seperti Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Mentri BUMN Dahlan Iskan, dan mantan Ketua MK Mahfud MD.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, menurut Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, tidak ada mekanisme pendaftaran di dalam konvensi Partai Demokrat nantinya. Hal itu dilakukan untuk menghindari orang-orang yang tidak memiliki kompetensi mendaftarkan diri.

"Nanti kalau kita buka pendaftaran, Eyang Subur mendaftar. Entar ribut lagi," ujar Ketua Komisi VII DPR ini di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Jumat 24 Mei 2013.

Dia menambahkan, akan ada tim yang memantau sejumlah tokoh yang kredibel untuk dimajukan di dalam konvensi Partai Demokrat nantinya. Sejauh ini, lanjutnya, sudah ada tiga nama yang dipastikan masuk.

"SBY sudah kasih tiga nama, Marzuki Alie dari dalam, Irman Gusman (Ketua DPD RI) dan Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7296 seconds (0.1#10.140)
pixels