Konvensi, Ruhut jagokan Ani Yudhoyono & Pramono Edhie

Rabu, 24 April 2013 - 11:02 WIB
Konvensi, Ruhut jagokan...
Konvensi, Ruhut jagokan Ani Yudhoyono & Pramono Edhie
A A A
Sindonews.com - Ani Yudhoyono dan adiknya, KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo menjadi tokoh favorite yang akan diusung dalam konvensi gagasan Partai Demokrat untuk menjaring calon presiden dan calon wakil presiden (Capres/cawapres) pada Pemilu 2014.

Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul adalah salah seorang yang terus mengadang-gadang kedua tokoh itu. Ia mengaku akan menjagokan Ani Yudhoyono dan Pramono Edhie Wibowo dalam mekanisme konvensi penjaringan capres dan cawapres nanti.

"Saya tetap, nomanisasi saya ibu negara, kalau saya masih itu, ibu Ani istrinya Pak SBY, dia selalu mendampingi beliau, banyak pelajaran dari ibu Ani yang diambil dari bapaknya, Sarwo Edhie," ujar Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Anggota Komisi III DPR RI ini tetap keukeuh menginginkan yang lolos konvensi Demokrat dari keluarga Cikeas. "Kalau saya, kalau eggak ibu Ani ya pak Pramono Edhie," ujarnya.

Kendati SBY sudah berjanji tidak akan mencalonkan keluarganya sebagai calon presiden pada pemilu 2014 ini, Ruhut menilai semua keputusan itu bisa jika ada tuntutan dari rakyat untuk mengusung keluarga Cikeas.

"Politik last minute, tapi kalau kehendak rakyat, kalau hasil poling tinggi, Jadi tidak akal-akalan konvensi ini," kata dia.

Mengenai sikap SBY yang meminta ketua DPR Marzuki Alie mengikuti konvensi, Ruhut menilai SBY hanya memberikan dukungan kepada kader yang berkeinginan maju sebagai capres termasuk Marzuki Alie.

"Pak SBY mempunyai indra keenam, tahu siapa yang mau maju dia kasih support, seperti Marzuki Alie," tukasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0506 seconds (0.1#10.140)