Menag tegaskan saat ini momentum kebangkitan Islam

Selasa, 23 April 2013 - 17:02 WIB
Menag tegaskan saat ini momentum kebangkitan Islam
Menag tegaskan saat ini momentum kebangkitan Islam
A A A
Sindonews.com - Kementerian Agama (Kemenag) mencanangkan gerakan peradaban perdamaian Islam untuk merubah padangan kepada umat muslim, terkait dengan teroris yang terjadi belakangan ini.

Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengatakan, momentum tersebut dalam rangka mempererat hubungan bilateral dalam konteks konferensi internasional mengenai peradaban dan perdamaian Islam.

Menurutnya, selain untuk membangun peradaban dan perdamaian, untuk menunjukkan wilayah Islam dan mengembangkan pertahanan, mengembangkan ilmu pengetahuan, baik itu politik, sosial, dan ekonomi.

"Saat ini adalah momentum khususnya umat muslim untuk menjadi kiblat peradaban Islam dalam memberikan kontribusi. Sekarang diperlukan langkah strategis dalam menyikapi globalisasi dalam upaya peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia)," tandasnya saat menghadiri kerjasama Kemenag dengan Kementerian Wakaf Kerajaan Jordania, di Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Dia mengatakan, dalam rangka pembangunan SDM yang beradap untuk mewujudkan kesejahteraan umat. Terkait hal ini peningkatan wakaf, zakat, dan sedekah harus lebih dikembangkan.

"Untuk itu Kemenang akan segera melakukan pembangunan Bank Wakaf serta pengembangan SDM untuk pendidikan dalam akselerasi umat yang kompetitif untuk bekerjasama antara organisasi Islam dan negara lainya," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0977 seconds (0.1#10.140)