Polri tengah berupaya bangun sinergi dengan media

Senin, 22 April 2013 - 13:18 WIB
Polri tengah berupaya bangun sinergi dengan media
Polri tengah berupaya bangun sinergi dengan media
A A A
Sindonews.com - Para perwira polisi yang masih mengikuti pendidikan akhir di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK), menggelar seminar dengan tema Sinergi Media dan Polisi dalam Mendukung Tugas Pokok Polri.

Seminar ini bertujuan untuk memahami bagaimana dan apa peran media massa dalam mendukung tugas Polri.

Ketua Senat Mahasiswa STIK Ajun Komisari Polisi (AKP) Anggi Saputra mengatakan, seminar ini untuk mendapat masukan dari berbagai pihak dalam mengoptimalkan peran media massa terkait dengan dinamika tugas kepolisian.

“Seminar ini bertujuan untuk memahami dan mendapat masukan dari banyak pihak, termasuk kalangan media, mengenai peran media dalam dinamika tugas Kepolisian,” ujar AKP Anggi Saputra saat diskusi Sinergi Media dan Polisi di Gedung Auditorium PTIK, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Menurutnya, media sangat berperan penting dalam membangun citra dan mendukung tugas kepolisian.

“Peran media sangat penting untuk mendukung kinerja Polri. Untuk itu kami perlu mengenal media dan akhirnya dapat menjadikan media sebagai rekan kerja yang positif,” tegasnya.

Melalui seminar ini diharapkan akan menciptakan hubungan kerja sama sinergis antara media dan kepolisian dalam rangka menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

"Suasana aman dan tertib ini perlu terus disoasialisasikan kepada masyarakat menjelang pemilihan umum legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) pada 2014," pungkasnya.

Sementara itu, dosen PTIK Yundini Erwin menyatakan, seminar ini membuktikan bahwa sebetulnya para Polisi mau belajar untuk mengenal media. Hal itu penting untuk bekal mereka nanti ketika berkiprah di masyarakat.

“Mereka ini nanti akan berkiprah di masyarakat. Ada yang akan menjadi Kapolsek dan kepala kesatuan. Mereka perlu untuk mengenal bagaimana fungsi media agar nanti bisa membangun kerjasama yang baik,” kata Yundini.

Yundini pun berharap di massa yang akan datang, media dapat mempublikasikan polisi-polisi yang baik dan dicintai masyarakat. Hal yang hingga kini belum terekpose dengan baik di media.

“Kita selama ini banyak mengetahui polisi yang tidak baik, padahal banyak polisi baik yang dicintai oleh masyarakat tetapi hal tersebut tidak begitu banyak dipublikasikan oleh media. Ke depannya saya berharap media dapat juga memuat hal-hal yang positif dari Polri,” tutup Yundini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4991 seconds (0.1#10.140)