Pendatang baru di Twitter

Selasa, 16 April 2013 - 10:09 WIB
Pendatang baru di Twitter
Pendatang baru di Twitter
A A A
Sindonews.com - Sejak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat akun twitter
dengan nama @SBYudhoyono, demam twitter kembali menemukan eranya.

Padahal media sosial dengan nama twitter tersebut, sudah membuming di Indonesia sejak 2011 silam. Kala itu mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, hingga kalangan profesional, telah mengenal dan menggunakan twitter.

Namun sejak SBY menggunakan twitter, kini tokoh negeri ini yang sebelumnya tidak punya twitter, seakan tersihir dengan gerakan SBY tersebut. Alhasil dalam waktu singkat langsung buat twitter, sebut saja Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto, yang langsung membuat akun twitter dengan nama @HWirantoSH.

"Selamat sore Indonesia saya bergabung dengan twitter untuk berbagi motivasi dan inspirasi demi kemajuan Indonesia," bunyi Wiranto dalam tulisan perdanannya di twitter, Minggu 14 April 2013.

Sebelumnya, Ibu Negara Ani Yudhoyono juga tak mau kalah dari suaminya, dan langsung membuat akun twitter. Twitter Ibu Ani dibuat pada hari yang sama dengan dibuatnya akun twitter SBY, yakni Sabtu 13 April 2013.

"Selamat Pagi Indonesia saya bergabung di dunia twitter untuk berbagi semangat dan motivasi untuk seluruh perempuan Indonesia," tulisan perdana Ibu Ani di twitter, Sabtu 13 April.

Kemudian, untuk hari ini, Senin (15/4/2013), Ibu Ani juga menuliskan pesan di akun twitternya. Dia mengatakan, agar bisa merasakan dengan apa yang dialami seseorang, harus pernah merasakan kondisi tersebut.

"Satu-satunya cara untuk memahami perubahan adalah dengan terjun ke dalamnya, bergerak bersamanya, dan bergabung dalam tariannya," ucapnya.

Seperti diketahui, media sosial twitter ini berupa micro blogging dan sangat digemari oleh masyarakat, baik itu pelajar, bahkan orang tua pun sering meng-update-nya.

Bahkan untuk tukang bakso pun yang sebelumnya tak mengenal laptop, ternyata telah menggunakan facebook dan twitter untuk mempromosikan dagangannya lewat ponselnya. Selain itu, jika dulunya media untuk interaksi di dunia maya identik dengan friendster, kini tekhnologi yang lebih canggih sudah mewabah ke masyarakat luas termasuk twitter.

Tak dipungkiri, banyak di antara kita pengguna twitter, hanya menggunakan fasilitas sosial tersebut untuk sekedar mengikuti tren, karena ingin keren dan hanya ingin tampil gaya saja.

Sampai akhirnya twitter menjadi sebuah perhatian dan tanggapan di masyarakat luas. Walaupun dalam media twitter ini minim fitur dibandingkan dengan facebook dan friendster. Namun twitter memudahkan penggunanya untuk menggunakan dan mengupdate status.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9426 seconds (0.1#10.140)