Yenny Wahid Waketum, bisa untungkan Demokrat

Minggu, 14 April 2013 - 06:32 WIB
Yenny Wahid Waketum, bisa untungkan Demokrat
Yenny Wahid Waketum, bisa untungkan Demokrat
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah terpilih secara aklamasi lewat Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat, di Bali, beberapa waktu lalu.

Namun hingga kini Partai Demokrat belum memiliki formasi untuk Wakil Ketua Umum (Waketum) yang nantinya dapat membantu kinerja SBY.

Pengamat politik dari Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Toto Sugiarto menilai, ada satu nama yang bisa menjadi peruntungan jika dimajukan sebagai Waketum partai berlambang bintang ini.

Nama tersebut menurut dia adalah Zanubah Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid. Menurutnya Yenny bisa meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat, karena jabatan penting yang diembannya, ini karena putri almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini memiliki basis massa yang tidak sedikit.

"Jika benar Yenny Wahid menjadi Waketum Partai Demokrat bisa jadi akan positif bagi Partai Demokrat," kata Toto melalui pesan singkatnya kepada Sindonews, Minggu (14/4/2013).

Dia melanjutkan, besarnya massa Yenny tak lain karena ayahnya, Gus Dur merupakan tokoh Nadhlatul Ulama (NU) yang memiliki pengikut fanatik dan dikenal dengan warga Nahdliyin. "Yenny Wahid adalah trah Gus Dur yang tentu memiliki pengikut fanatik," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7200 seconds (0.1#10.140)