KPK geledah apartemen tersangka terkait suap hakim

Rabu, 10 April 2013 - 18:39 WIB
KPK geledah apartemen...
KPK geledah apartemen tersangka terkait suap hakim
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pengembangan penyidikan terkait dengan kasus suap dana bantuan sosial (Bansos) Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Setyabudi Tedjocahyono.

Pengembangan kali ini dilakukan dengan cara melakukan pengeledahan di beberapa tempat yang diduga berkaitan dengan kasus tersebut.

Tim KPK pun menggandeng pihak Polrestabes Bandung melakukan penggeledahan di sebuah apartemen di wilayah Bandung, Jawa Barat. "KPK melakukan penggeledahan di sebuah apartemen di Bandung terkait kasus dugaan suap hakim," kata Juru Bicara (Jubir) KPK Johan Budi, di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2013).

Johan pun mengatakan, lokasi pengeledahan adalah di Apartemen suites Metro tower A lantai 10 nomor 10, tower B lantai 2 nomor 10, tower E lantai 3. Alamatnya di Jalan Soekarno-Hatta NI 698B Bandung “Diduga itu adalah apartemen milik Toto Hutagalung salah satu tersangka,“ imbuhnya.

Sebelumnya, Toto Hutagalung tersangka dugaan kasus suap dana bansos di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengaku, dirinya kerap dimintai uang oleh Hakim Setyabudi Tedjocahyono (ST) yang kini telah ditahan KPK.

"Dia (Toto) memang selalu dimintai uang oleh Setyabudi. Berapa kali lupa, karena dia (Toto) sudah sering kasih, jumlahnya juga lupa," jelas pengacara Toto, Jhonson Siregar di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 8 April 2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)