Posisi Yenny Wahid belum jelas di Demokrat

Rabu, 10 April 2013 - 11:37 WIB
Posisi Yenny Wahid belum...
Posisi Yenny Wahid belum jelas di Demokrat
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Jero Wacik mengatakan, pihaknya belum memutuskan posisi Ketua Umum PKBIB Zanuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid di partainya. Meski sebelumnya sempat beredar kabar bahwa putri alm KH Abdurahmad Wahid (Gus Dur) itu akan ditempatkan sebagai posisi wakil ketua umum PD.

"Belum diputuskan, kita liat nanti dimana yang pas," ujar Jero di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2013).

Menteri ESDM ini menyatakan, Yenny sudah resmi bergabung dengan partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), karena sudah menghadap Ketua Umum Demokrat SBY.

Jero meyakini, Yenny bisa menarik para pendukungnya untuk memberikan dukungan kepada Demokrat, apalagi Yenny termasuk putri tokoh berpengaruh di Nahdatul Ulama (NU).

"Dengan Ibu Yenny Wahid, pasti nambah dengan temen-temannya. Yenny putri Gus Dur. Artinya pasti baguslah," kata dia.

Dia menambahkan, bergabungnya Yenny ke Demokrat tidak akan mengganggu koalisi partainya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Eggak, kami kan sopan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Bidang Eksternal dan LSM Andi Nurpati mengakui, Demokrat sudah melakukan komunikasi dengan Yenny.

"Bahwa ada komunikasi Mba Yeny dengan Partai Demokrat iya. Ada komunikasi dengan pimpinan," kata Andi saat ditemui di kantor Bawaslu, Jakarta, Jumat 5 April 2013 lalu.

Bahkan, Andi pun tak berusaha menampik jika nantinya Yenny bergabung dengan partai itu, yang akan langsung mendapatkan posisi yang strategis di Partai Demokrat. "Iya kita lihat nantilah bagaimana keputusan formatur," ungkapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7643 seconds (0.1#10.140)