Gaet Yenny Wahid, Demokrat sedang restrukturisasi

Selasa, 09 April 2013 - 09:18 WIB
Gaet Yenny Wahid, Demokrat sedang restrukturisasi
Gaet Yenny Wahid, Demokrat sedang restrukturisasi
A A A
Sindonews.com - Pakar komunikasi politik Universitas Indonesia (UI) Effendi Ghazali mengatakan, saat ini Partai Demokrat sedang berbenah diri dan melakukan konsolidasi secara menyeluruh di setiap lini, maupun di tingkat struktur partai.

"Partai itu sedang berbenah diri dan menunggu restrukturisasi partai," kata Effendi saat dihubungi Sindonews, Selasa (9/4/2013).

Menurut Effendi berbenahnya partai berlambang bintang tersebut, ditunjukkan dengan masuknya Yenny Wahid ke tubuh partai dengan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid dikabarkan merapat ke Partai Demokrat. Melalui juru bicaranya, Imron Rosyidi Hamid menuturkan, ada beberapa alasan mengapa Yenny memilih Partai Demokrat sebagai pelabuhan berikutnya.

Menurut Imron, seperti yang dituturkan Yenny, ada dua faktor yang membuat Yenny merapat ke Partai Demokrat. Pertama, rasa kebhinekaan yang kuat antara dirinya dengan partai yang dipimpin SBY itu. "Yang penting ada keinginan bersama untuk kebhinekaan yang kuat di Partai Demokrat," kata Imron saat dihubungi Sindonews, Sabtu 6 April 2013, malam.

Alasan kedua, kata Imron, Yenny merasakan ada semangat untuk menjamin persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui partai berlambang bintang mercy itu. "Kemudian menjamin NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), itu pakem utama kita mengapa Mbak Yenny merapat ke Demokrat," jelasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7792 seconds (0.1#10.140)