Komisi III apresiasi langkah Kontras laporkan Komnas HAM

Senin, 08 April 2013 - 20:44 WIB
Komisi III apresiasi...
Komisi III apresiasi langkah Kontras laporkan Komnas HAM
A A A
Sindonews.com - Komisi hukum Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengapresiasi langkah Korban Tindak Kekerasan (Kontras) melaporkan Komisi Nasional (Komnas HAM) ke Ombudsman.

Anggota Komisi III DPR RI Taslim Chaniago mengatakan, apapun permasalahan pasti ada solusinya, begitu juga terkait pelayanan publik. Namun disisi lain, kata politikus PAN tersebut, perlu juga dicermati oleh Kontras terkait rekomendasi Komnas HAM kepada lembaga lain seperti Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Dalam hal ini langkah Kontras perlu disambut baik. Namun, Kontras juga harus melihatnya secara objektif. Mungkin sudah ada rekomendasi ke lembaga penegak hukum lainnya tapi belum ditindaklanjuti," ujarnya kepada wartawan, Senin (8/4/2013).

Taslim juga menyayangkan konflik internal di tubuh Komnas HAM yang saat ini yang secara tidak langsung mempengaruhi kinerjanya dalam mengusut kasus-kasus yang dilaporkan masyarakat. Ia menilai, saat ini Komnas HAM lebih disibukkan oleh konflik yang seharusnya tidak terjadi tersebut dan itu bisa mempengaruhi kepercayaan publik.

"Ini sangat disayangkan, Komnas HAM justru sibuk dengan konflik internalnya padahal banyak kasus yang harus ditindaklanjuti," katanya.

Dia meminta kepada seluruh komisioner Komnas HAM agar segera menuntaskan masalah internal dan fokus kepada pelanggaran HAM. "Jangan sampai berlarut-larut, karena banyak hal yang lebih penting lagi,” katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0678 seconds (0.1#10.140)