Syarif & Nurhayati disebut calon Ketua Harian Demokrat?

Minggu, 31 Maret 2013 - 09:07 WIB
Syarif & Nurhayati disebut...
Syarif & Nurhayati disebut calon Ketua Harian Demokrat?
A A A
Sindonews.com - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syariefuddin Hasan dan Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) di DPR Nurhayati Ali Assegaf disebut akan menduduki sebagai Ketua Harian Demokrat.

"Syarief Hasan dan Nurhayati Assegaf akan jadi ketua harian (Demokrat). Meskipun ada ketua harian kebijakan-kebijakan partai tetap ada di tangan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)," kata Pengamat Komunikasi Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Iding R Hasan saat dihubungi Sindonews, Minggu (31/3/2013).

Pada kesempatan itu dia juga mengatakan, jabatan yang diemban SBY sekarang akan menimbulkan persepsi yang negatif. Pasalnya, banyak jabatan yang dipegang SBY tapi tidak ada yang maksimal dijalankannya.

"Justru publik makin negatif SBY jadi Ketum Demokrat. SBY tak disukai rakyat. Publik tidak percaya lagi dengan Demokrat," pungkasnya.

Secara terpisah, Sekretaris DPD PD DKI Jakarta Irfan Gani mengatakan, tidak mengetahui informasi tersebut. Dia mengatakan, ketua harian biar SBY yang menentukan.

"Belum tahu, semua diserahkan kepada SBY untuk membentuk formatur selanjutnya menunjuk ketua harian," katanya kepada Sindonews.

Dia juga enggan berspekulasi siapa yang akan duduk sebagai ketua harian itu. "Yakinlah, SBY akan melakukan kerja politik dan konsolidasi cerdas," serunya.

Sekedar diketahui, Syarief Hasan merupakan menteri UKM pada Kabinat Indonesia Bersatu (KIB) jilid II. Syarief juga dinilai memiliki kedekatan terhadap keluarga Cikeas. Sedangkan Nurhayati merupakan mantan staf khusus Ani Yudhoyono.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0750 seconds (0.1#10.140)