Ribuan kader mundur, Demokrat tetap fokus KLB

Selasa, 26 Maret 2013 - 10:32 WIB
Ribuan kader mundur,...
Ribuan kader mundur, Demokrat tetap fokus KLB
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika mengatakan, pihaknya belum mengetahui info ribuan anggota DPRD Partai Demokrat di seluruh Kabupaten/Kota yang akan mundur dari Partai Demokrat.

"Saya belum terima (informasi itu). Kita fokus dulu ke KLB (Kongres Luar Biasa)," kata Ketua Komisi III DPR itu saat dihubungi Sindonews, Selasa (26/3/2013).

Dia mengatakan, jika kemunduran itu didasari merosotnya elektabilitas Partai Demokrat dibeberapa lembaga survei, pihaknya tidak mempermasalahkan hasil lembaga survei tersebut. "Silakan saja lembaga survei menyurvei partainya. Tapi kami tetap fokus pada KLB," pungkasnya.

Sebelumnya, ribuan anggota DPRD Partai Demokrat di seluruh Kabupaten/Kota dikabarkan akan mundur partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Langkah itu didasari elektabilitas Partai Demokrat yang terus merosot.

Kabar ini dikuatkan oleh Sekretaris Divisi Pembinaan Organisasi DPP Partai Demokrat, Ian Zulfikar. Ia menuturkan, mereka segera pindah ke partai lain.

"Mereka berbagai alasan akan pindah ke parpol lain, kita coba cegah tapi tidak bisa dibendung," ujar Zulfikar saat dihubungi wartawan, Senin 25 Maret 2013.

Namun ketika dikonfirmasi lebih lanjut, dari daerah mana saja para kader Demokrat yang mengundurkan diri itu? Zulfikar enggan menyebutkan secara detail. Dia hanya mengatakan, rencana pengunduran diri itu akan dilakukan setelah pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan secara resmi daftar calon sementara (DCS).

"Saya enggak hafal, tapi rekap totalnya segitu (ribuan). Mereka enggak berani nyampaikan karena mereka masih anggota dewan," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)