Umar Arshal: 90% Ketum Demokrat terpilih aklamasi

Kamis, 21 Maret 2013 - 20:09 WIB
Umar Arshal: 90% Ketum...
Umar Arshal: 90% Ketum Demokrat terpilih aklamasi
A A A
Sindonews.com - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang rencananya digelar pada 30-31 Maret 2013 mendatang hampir dipastikan akan menentukan ketua umum (Ketum) secara aklamasi.

"Feeling saya 90 persen, Ketum akan terpilih aklamasi," kata Ketua Divisi Tanggap Darurat Partai Demokrat Umar Arsal, di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2013).

Ketika disinggung terkait akan memilih siapa pada KLB nanti, Umar menyatakan, akan mendukung setiap keputusan yang diambil Majelis Tinggi partainya. "Saya netral dan dukung keinginan Majelis Tinggi," cetusnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai mantan koordinator pemenangan Anas Urbaningrum saat Kongres Partai Demokrat 2010, di Bandung. Dia mengungkapkan, sejumlah pengurus partai tersebut di daerah Indonesia Timur pasrah dengan KLB.

"Bagi pengurus di wilayah Indonesia tidak ada kader Partai Demokrat yang punya kapasitas seperti Anas. Mereka pasrah dan patuh terhadap keinginan Majelis Tinggi," katanya.

Kendati demikian, dirinya meyakini jika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Majelis Tinggi pasti telah mendengarkan masukan dari pengurus daerah.

"Kalau ada kandidat menguat di bawah (pengurus daerah), mungkin saja SBY akan memilih nama itu sebagai Ketum. SBY kan punya mata dan telinga di daerah-daerah," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8537 seconds (0.1#10.140)