Maju Demokrat I, Saan disarankan kuasai DPC & DPD

Minggu, 17 Maret 2013 - 17:29 WIB
Maju Demokrat I, Saan disarankan kuasai DPC & DPD
Maju Demokrat I, Saan disarankan kuasai DPC & DPD
A A A
Sindonews.com - Majunya Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Saan Mustopa membuat warna baru pada nama-nama yang akan maju di Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar pada 30-31 Maret 2013 di Sanur, Bali.

Kendati demikian, tantangan terberat sahabat dari mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu adalah melawan elite partai tersebut. Dimana, elite yang tidak suka dengan Anas akan menjadi batu sandungan majunya Saan sebagai Demokrat I.

Maka itu, anggota Komisi III DPR disarankan untuk menguasai suara yang sebelumnya mendukung Anas pada Kongres Partai Demokrat di Bandung, Jawa Barat, 2010 lalu.

"Kalau dia (Saan) bisa memegang DPC dan DPD Demokrat yang dulu dukung Anas peluangnya (Saan) besar (untuk menang)," kata pengamat komunikasi politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Iding R Hasan, kepada Sindonews, Minggu (17/3/2013).

Sebelumnya, pengamat politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesian (Sigma) Said Salahudin mengatakan, Saan akan 'dikeroyok' dengan kelompok yang selama ini berseberangan dengan Anas.

"Tapi problemnya akan berat, menurut saya Saan akan bertarung dengan kandidat Majelis Tinggi Partai Demokrat," katanya saat berbincang dengan Sindonews, Rabu 13 Maret 2013 lalu.

Seperti diketahui, muncul banyak nama yang bakal maju sebagai calon Ketum Demokrat. Di antaranya Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo, adik ipar Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Pramono Edhie Wibowo dan Menkopolhukam Djoko Suyanto.

Selain itu ada, Ketua DPR Marzuki Alie, serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6794 seconds (0.1#10.140)