Hadi Utomo siap jadi Ketum Demokrat lagi

Rabu, 13 Maret 2013 - 18:32 WIB
Hadi Utomo siap jadi Ketum Demokrat lagi
Hadi Utomo siap jadi Ketum Demokrat lagi
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat periode 2005-2010 Hadi Utomo salah seorang yang juga disebut-sebut bakal maju sebagai kandidat Ketum Demokrat pengganti Anas Urbaningrum pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Bali Maret ini.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Hermanto memastikan, jika diusulkan oleh DPC dan DPD, Hadi Utomo pasti siap menjalankan perintah partai.

"Saya tidak menjawab itu (sudah siap). Namun, kader biasanya kalau dapat perintah pasti siap. Seluruh kader asal mendapat perintah pasti siap," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Ketua Komisi X DPR RI ini menyebut, sejumlah pengurus daerah melihat sudah saatnya Hadi kembali turun "gunung" untuk mengembalikan elektabilitas Partai Demokrat.

Ketika masih menjabat sebagai Ketum Demokrat kala itu, Hadi dinilai berhasil. Dia sukses meningkatkan elektabilitas Demokrat sehingga pada pemilu 2009 partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meraih suara di atas 20 persen.

"Pandangannya sangat logis, pandangan sangat bagus, membuat juga Pak Hadi lebih bersemangat dan memperkuat Demokrat sehingga mencapai elktabitas tinggi," ujarnya.

Agus mengklaim Hadi merupakan sosok yang sudah memenuhi kriteria sebagai ketum pengganti Anas. Apalagi, imbuhnya, Hadi dianggap tidak pernah mengejar jabatan baik legislatif maupun eksekutif.

"Beliau (Hadi) masuk kriteria (menjadi ketua umum)," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6311 seconds (0.1#10.140)