Ketum Demokrat yang baru harus bersih

Senin, 11 Maret 2013 - 21:32 WIB
Ketum Demokrat yang baru harus bersih
Ketum Demokrat yang baru harus bersih
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat memutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mencari pengganti Anas Urbaningrum.

Diketahui, Anas berhenti dari Ketua Umum Partai Demokrat karena telah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan keterlibatan proyek Hambalang.

Menurut mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Cilacap, Tri Dianto, Partai Demokrat harus bisa mencari Ketua Umum yang bersih dari korupsi maupun kasus lainnya.

"Ya untuk mencari ketua umum harus mencari yang benar-benar bersih," kata Tri melalui pesan singkat kepada Sindonews, Senin (11/3/2013).

Dia melanjutkan, Ketua Umum yang bersih itu dibutuhkan, agar bisa meningkatkan elektabilitas partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), setelah elektabilitas mereka merosot dalam survei nasional beberapa waktu lalu.

"Ya kalau mau Demokrat naik elektabilitasnya ya cari tokoh yang bener-bener bersih itu tadi," ucap Tri.

Menurut dia, hal itu wajar dilakukan mengingat partai yang besar dengan warna biru ini memiliki jargon sebagai partai bersih, cerdas, dan santun.

"Yaiyalah jargon nya aja partai bersih, santun, dan cerdas ya harus cari Ketua Umum yang bersih. Jangan nanti setelah jadi Ketua Umum ada KLB lagi," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7088 seconds (0.1#10.140)