SBY tidak nyaman dengan kondisi di rumah Anas

Kamis, 07 Maret 2013 - 08:15 WIB
SBY tidak nyaman dengan...
SBY tidak nyaman dengan kondisi di rumah Anas
A A A
Sindonews.com - Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute Gun Gun Heryanto menilai, pidato Presiden Susilo bambang Yudhoyono (SBY) soal adanya gerakan yang dapat mengganggu stabilitas politik nasional merupakan bentuk ketakutan SBY.

"Saya kira memang pidato SBY itu lemah dari sudut koherensi. Pernyataan SBY lebih menunjukkan phobia atas gerakan di masyarakat," katanya saat dihubungi Sindonews, Kamis (7/3/2013).

Pada kesempatan itu dia menambahkan, ketakutan SBY bukanlah yang pertama kali. Nampak benang merah SBY tidak nyaman dengan berdatangannya tokoh-tokoh nasional ke rumah Anas Urbaningrum.

"Dan perlawanan terbuka Anas, sudah memosisikan (daerah) Duren Sawit sebagai poros baru perang opini," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelum melakukan kunjungan ke beberapa negara, SBY menyampaikan adanya data dari intelijen, yang menyebutkan ada sebuah gerakan sengaja dibangun untuk membuat stabilitas politik nasional terganggu.

"Saya hanya berharap kepada elite politik dan kelompok-kelompok tertentu, tetaplah pada koridor demokrasi itu sah. Tetapi, kalau lebih dari itu apalagi dengan sebuah rencana untuk membuat negara kita gonjang-ganjing," kata SBY di Bandara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu 3 Maret 2013.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0168 seconds (0.1#10.140)