Mahfud MD: Pernyataan SBY soal kisruh Demokrat normatif

Senin, 04 Maret 2013 - 17:22 WIB
Mahfud MD: Pernyataan SBY soal kisruh Demokrat normatif
Mahfud MD: Pernyataan SBY soal kisruh Demokrat normatif
A A A
Sindonews.com - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menilai tidak ada yang spesial dari komentar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait partai politik (Parpol), agar tidak menambah kekisruhan di Partai Demokrat.

Menurut dia, apa yang disampaikan SBY akan dilakukan sama dengan petinggi parpol lainnya, jika mereka merasakan hal yang sama.

"Saya sudah memahami itu sebagai hal yang biasa saja, itu normatif. Siapa pun tidak ingin memperkeruh, kan begitu," kata Mahfud kepada wartawan usai menghadiri peluncuran buku biografi dirinya di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2013).

Menurut dia, mungkin saja Presiden sebagai kepala negara memiliki intelijen terkait beberapa kader parpol lain yang ikut membuat kekisruhan politik di partai berlambang bintang mercy itu.

"Ya mungkin saja. beliaukan Presiden punya intelijen. Kalau seperti MK kan tidak punya," cetusnya.

Kendati demikian, Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) itu tidak tahu pasti data apa yang diketahui kepala negara hingga SBY bisa menyebutkan, agar parpol tidak ikut campur kisruh internal di Partai Demokrat.

"Tidak tahu saya. Karena saya tidak tahu datanya dan saya tidak tahu mendengar sendiri apa yang sebenarnya dikatakan Presiden sampai lengkap," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6693 seconds (0.1#10.140)