Marak kecelakaan, Komisi V DPR ingatkan Kemenhub

Jum'at, 01 Maret 2013 - 10:32 WIB
Marak kecelakaan, Komisi V DPR ingatkan Kemenhub
Marak kecelakaan, Komisi V DPR ingatkan Kemenhub
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi V DPR Saleh Husin mengaku prihatin atas Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kawasan Puncak, Jalur Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur mengakibatkan 12 orang tewas, pada hari rabu lalu.

Ia pun meminta agar Kementerian Perhubungan (Kemenhub) lebih gencar melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan umum, supaya kejadian serupa tidak terus terulang.

"Kedepan pemerintah dalam hal ini Ditjen Perhubungan Darat maupun dinas-dinas perhubungan untuk mereformasi total pelaksanaan dari uji KIR angkutan umum. Termasuk Kepolisian dalam memberikan SIM kepada supir angkutan umum," ujar Saleh di melalui pesan singkat kepada Sindonews, Jumat (1/3/2013)

Politikus Hanura ini menambahkan, jika pemerintah tidak melakukan pemeriksaan terhadap angkutan umum, bukan mustahil angkutan yang tidak laik jalan tetap beroperasi. Sehingga, angka kecelakaan akan terus semakin tinggi.

"Untuk itu KNKT harus segera melakukan investigasi guna mengetahui apa penyebab dari musibah yang menyedihkan tersebut," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7328 seconds (0.1#10.140)