SBY langgar slogannya sendiri

Jum'at, 01 Maret 2013 - 07:07 WIB
SBY langgar slogannya sendiri
SBY langgar slogannya sendiri
A A A
Sindonews.com - Pengamat politik Universitas Indonesia Maswadi Rauf menilai, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah melanggar janjinya saat kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2004 dan 2009 untuk memberantas korupsi.

"SBY kerap kali mengkampanyekan pemberantasan korupsi. Hingga 2009 lalu, SBY masih mengkampanyekan pemberantasan korupsi. Tapi nyatanya, SBY telah menambrak itu," katanya saat dihubungi Sindonews, Jumat (1/3/2013).

Dia juga mengatakan, apa yang selama ini diajarkan oleh SBY yang mengajarkan kader Demokrat harus bersih, cerdas, dan santun, kini hal itu juga sudah dilanggarnya.

"(SBY) sudah menabrak keinginnan partainya, yang ingin memberantas korupsi. Bahkan tidak hanya SBY beberapa kader Demokrat sudah tidak sejalan dengan orientasi partai," tambahnya.

Sebelumnya, SBY memberi kesempatan kepada Anas Urbaningrum untuk fokus menghadapi masalah hukum dugaan korupsi proyek Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Sementara itu, SBY bakal memimpin langsung upaya pembenahan di internal Partai Demokrat.

"Kepada Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang tetap menjadi wakil ketua Majelis Partai, sementara saya memimpin langsung gerakan pembersihan dan penertiban Partai Demokrat ini," kata SBY saat jumpa pers di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat 8 Februari 2013 malam lalu.

"Memberi kesempatan kepada saudara Anas untuk lebih memfokuskan diri terhadap dugaan masalah hukum yang sedang ditangani KPK," lanjutnya.

SBY berharap keadilan benar-benar dapat ditegakkan dalam penanganan kasus Hambalang yang melibatkan Anas Urbaningrum. Dia menegaskan tim hukum Partai Demokrat siap untuk memberikan bantuan hukum kepada Anas.

"Dengan memohon kepada yang Maha Kuasa, Partai Demokrat mengutamakan penataan, penertiban dan pembersihan partai dari unsur negatif terlebih dahulu baru melakukan ikhtiar untuk keberhasilan Pemilu 2014," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)