Konflik Partai Demokrat memunculkan banyak kubu

Jum'at, 01 Maret 2013 - 07:30 WIB
Konflik Partai Demokrat memunculkan banyak kubu
Konflik Partai Demokrat memunculkan banyak kubu
A A A
Sindonews.com - Konflik berkepanjangan antara Ketua Dewan Pembinan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mantan ketua umumnya Anas Urbaningrum membuat suara kader pecah.

"Konflik ini akan membuat banyak kubu di Demokrat tidak hanya dua kubu. Anas dan SBY, tapi ada kubu tengah, pinggir, kanan dan kiri semua alinia ada di Demokrat saat ini," kata pengamat politik universitas Indonesia (UI) Maswadi Rauf saat dihubungi Sindonews, Jumat (1/3/2013).

Pada kesempatan itu, dia juga mengatakan, perseteruan SBY dan Anas merupakan hal yang baru sebagai partai pemenang pemilu.

"Menurut saya, ini kejadian yang pertama konflik dan sengketa, yang besar seperti ini. Karena, partai pemenang pemilu menuai konflik seperti itu," kata Maswadi yang juga guru besar UI itu.

Dia menambahkan, perseteruan dua elite partai itu tidak memberikan pelajaran politik yang baik terhadap masyarakat. "Tapi, masyarakat sudah cerdas yang diributkan adalah ujung-ujungnya duit. Tapi, ini akan berdampak sangat luas dikalangan publik," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4891 seconds (0.1#10.140)