Mengapa tiba-tiba SBY ingin bertemu KAHMI?

Rabu, 27 Februari 2013 - 07:02 WIB
Mengapa tiba-tiba SBY ingin bertemu KAHMI?
Mengapa tiba-tiba SBY ingin bertemu KAHMI?
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan akan bertemu dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dalam waktu dekat. Pertemuan ini pun mengundang banyak pertanyaan, diperkirakan tak lepas dari masalah hukum Anas Urbaningrum.

Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI), Boni Hargens menilai, jika SBY mulai terbawa dengan bahasa politik yang tengah dilancarkan Anas, termasuk dengan rencana pertemuan itu.

Dia juga mengatakan, kalau hal ini tidak lain karena Anas yang baru saja mengundurkan diri dari Ketua Umum Partai Demokrat merupakan anggota KAHMI yang dipimpin oleh Ketua Majelis Konstitusi (MK), Mahfudz MD.

"Dia terpancing oleh bahasa politik Anas," jelas Boni melalui pesan singkat kepada Sindonews, Rabu (27/2/2013).

Lebih lanjut, kata dia, tak hanya terbawa politik Anas, SBY juga dianggap mulai mengikuti gaya politik yang digunakan mantan Ketua PB HMI ini. Salah satunya ialah dengan mencoba menggandeng KAHMI.

"SBY keliatan mau menari dalam tabuhan genderang Anas," katanya.

Sekadar informasi, usai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam dugaan keterlibatan proyek pembangunan Sport Center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Anas Urbaningrum terus mendapatkan simpati dari tokoh HMI dan KAHMI.

Hal itu pun dibuktikan dengan banyaknya kader HMI dan KAHMI yang mengunjungi rumah Anas di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, termasuk Mahfud MD dan Fuad Bawazier.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5048 seconds (0.1#10.140)