Kader Demokrat berharap partainya bisa santun

Senin, 25 Februari 2013 - 12:19 WIB
Kader Demokrat berharap...
Kader Demokrat berharap partainya bisa santun
A A A
Sindonews.com - Tridianto telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Namun, dirinya siap masuk kembali jika partai itu dapat besikap santun dan cerdas.

"Saya berharap, jika suatu saat Demokrat sudah menjadi santun dan cerdas. Saya akan masuk ke Demokrat lagi," jelas Tridianto kepada wartawan di kediaman Anas, Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (25/2/2013).

Dia melanjutkan, kalau saat ini dirinya masih bagian dari kader Demokrat meski tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPC Kabupaten Cilacap.

"Saya jelaskan lagi biar semua clear, saya mengundurkan diri sebagai Ketua DPC tetapi masih anggota atau kader dari Partai Demokrat. Karena waktu saya masuk saya mengidolakan Pak SBY, tetapi dalam kondisi ini saya mengundurkan diri," katanya.

Sekadar informasi, pengunduran diri Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat berimplikasi dengan banyaknya kader partai tersebut yang mengikuti langkah Anas.

Anas mengundurkan diri setelah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan keterlibatan proyek pembangunan Sport Center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Dalam surat penyidikan, mantan Ketua PB HMI disebut melanggar pasal 12 a, b atau pasal 11 Undang-undang 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi.

Lantaran status barunya itu pun akhirnya dia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Standa etik pribadi saya kalau saya punya status hukum sebagai tersangka maka saya akan berhenti sebagai ketua umum Partai Demokrat. Ini bukan soal jabatan dan posisi ini soal standr etik, standar etik pribadi saya alhamdulillah cocok dengan pakta integritas yang diterapkan di Partai Demokrat."

"Saya sendiri sudah tandatanganin pakta integritas dengan atau tanpa pakta integrits standar etik saya merasakan hal yang sama saya berhenti sebagai ketua umum Paryai Demokrat," kata Anas
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8617 seconds (0.1#10.140)