Anas orang jujur, dan pribadinya baik''

Minggu, 24 Februari 2013 - 06:30 WIB
Anas orang jujur, dan pribadinya baik
Anas orang jujur, dan pribadinya baik''
A A A
Sindonews.com - Terkait penetapan Anas Urbaningrum sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), banyak simpati dan dukungan yang mengalir deras kepada Anas.

Seperti yang disampaikan pengasuh Ponpes Alkamal Hj Miattu Habbah. Diketahui, Anas pernah menimba ilmu MTsn Kunir, dan Pondok Pesantren Al Kamal Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar. Selama tiga tahun, di kedua institusi pendidikan berbasis agama Islam itulah, Anas Urbaningrum pernah menimba ilmu.

“Kami turut prihatin atas cobaan yang menimpa Anas. Semoga yang menjalani tetap sabar dan tabah. Kami percaya Anas adalah seorang yang jujur. Setidaknya pribadi yang kita ketahui di masa lalu,“ tutur Hj Miattu Habbah, Minggu (24/2/2013).

Hal senada disampaikan Agus Saifuddin, teman sekaligus tetangga Anas Urbaningrum yang kini menjadi salah satu guru di Mtsn Kunir. Bahwa semua mengenal sosok Anas sebagai pribadi yang baik, jujur dan rendah hati. Karenanya, hampir semua orang di sekitarnya belum bisa percaya jika Anas dikatakan terlibat dalam kasus korupsi.

“Bahkan seingat saya, almarhum ayah Anas yang juga pernah menjadi guru di Mtsn Kunir, sering mengatakan jika Anas rangking satu dalam pelajaran dari hasil mencontek, ayahnya menegaskan biarlah prestasi yang didapatnya itu tidak barokah," jelasnya.

"Artinya, sejak kecil, orang tuanya selalu menanamkan nilai kejujuran dalam segala hal. Jadi kami belum percaya jika Anas melakukan perbuatan yang dituduhkan itu," ujarnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9973 seconds (0.1#10.140)