Perayaan Imlek, SBY singgung soal bencana alam

Selasa, 19 Februari 2013 - 19:16 WIB
Perayaan Imlek, SBY singgung soal bencana alam
Perayaan Imlek, SBY singgung soal bencana alam
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat Tionghoa di seluruh tanah air untuk saling tolong-menolong antar sesama, khususnya pada korban bencana alam.

Dalam sambutannya, di perayaan tahun Imlek Nasional 2564 SBY berpesan kepada segenap anggota MATAKIN lebih meningkatkan kepedulian sosial. Apalagi, belakangan ini beberapa wilayah tengah dilanda bencana alam.

"Saya mengajak saudara-saudara untuk menjadikan tahun baru ini sebagai ladang amal, lebih banyak berbuat kebajikan," ujarnya di Jakarta Convention Center (JCC) Plenary Hall, Senayan, Jakarta, Selasa (19/2/2013).

Maka itu, SBY mengingatkan, pergantian tahun baru bukanlah untuk berhura-hura atau berpesta pora, melainkan untuk merenung, berkontemplasi dan bersyukur.

"Inilah saatnya bagi kita untuk menunjukkan kesetiakawanan, rasa kebersamaan dan solidaritas dengan sesama warga bangsa," imbuhnya.

Menurutnya, rasa kesetiakawanan sosial ini dapat membuat bangsa Indonesia semakin kuat kokoh. "Kebersamaan kita juga tidak boleh terpisahkan oleh perbedaan etnis, agama yang kita yakini apalagi oleh perbedaan politik," katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, solidaritas sesama bangsa harus tetap kokoh, walau langit akan runtuh. Dan itu semua, kata dia, dapat terwujud manakala sikap dan prilaku masyarakat dilandasi keikhlasan dan kepedulian.

"Bapak ibu dan hadirin sekalian, saya mengimbau untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana serta membantu saudara-saudara kita yang masih mengalami kesulitan dalam hidupnya," imbaunya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)