Melalui media, HT bisa naikkan citra Hanura

Senin, 18 Februari 2013 - 10:12 WIB
Melalui media, HT bisa naikkan citra Hanura
Melalui media, HT bisa naikkan citra Hanura
A A A
Sindonews.com - Berlabuhnya pemilih Media Nusantara Citra (MNC) Group, Hary Tanoesoedibjo (BT) ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merupakan pilihan politis. HT memang ingin membuktikan diri berkontribusi mengubah bangsa melalui jalur politik yang dipilihnya itu.

"Saya kira ini sebagai pilihan politis, bergabungnya HT ke Hanura merupakan sesuatu yang wajar. Setelah tak cocok dengan NasDem, HT kemudian memilih berlabuh ke Hanura," ujar peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus kepada Sindonews, Senin (18/2/2013)

Menurut Lucius, baik NasDem maupun Hanura dari sisi ideologi memang tidak berbeda-beda amat, keduanya berdiri di atas ideologi nasionalis.

"Jadi sesungguhnya HT memang sedang membuktikan bahwa dirinya punya obsesi mengubah bangsa melalui jalur politik. Partai hanya kendaraan, karenanya, dia tak masalah pindah partai demi cita-cita politisinya," imbuh Lucius.

Masuknya, HT ke Hanura pasti memiliki dampak pada Pemilu 2014, walaupun barangkali tidak terlalu signifikan.

Sebab, HT bukan tokoh populis dengan masa pendukung yang jelas. "Jadi dari aspek ini kehadiran HT tak menjanjikan meningkatnya pendukung dengan basis ideologi tertentu," imbuhnya menduga.

Namun, sebagai pengusaha HT mempunyai dana yang cukup untuk membantu operasional partai.

"Dana yang memadai umumnya dianggap bisa membuka banyak peluang untuk menaikkan citra Hanura. Jika HT memastikan promosi Hanura secara masif melalui media yang dimilikinya, bukan tak mungkin bisa menaikkan citra Hanura pada Pemilu 2014 mendatang," prediksi Lucius.

Seperti diberitakan, HT resmi bergabung ke Partai Hanura, Minggu 17 Februari 2013, kemarin. Bergabungnya HT, merupakan langkah konsepsi politik lanjutan pasca kepergiannya dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada 30 Januari 2013, lalu.

Di Hanura HT mengisi posisi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1587 seconds (0.1#10.140)