Pasca keluarnya 10 pakta integritas, Demokrat berbenah

Senin, 11 Februari 2013 - 13:16 WIB
Pasca keluarnya 10 pakta integritas, Demokrat berbenah
Pasca keluarnya 10 pakta integritas, Demokrat berbenah
A A A
Sindonews.com - Menurut hasil berbagai survei, elektabilitas Partai Demokrat kian menurun, upaya langkah penyelamatan mulai dilakukan, termasuk penandatanganan 10 pakta integritas.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Nurhayati Ali Assegaf meminta waktu untuk terus melakukan pembenahan di internal partainya. Pasalnya, dengan adanya pakta integritas, sebagai langkah nyata untuk upaya pemulihan nama baik Demokrat.

"Biarkan kami berproses memperbaiki dan kami berterima kasih pada perhatian media. Berikan kami ruang, sehingga kembali mendapat kepercayaan," kata Nurhayati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2013).

Anggota Komisi I DPR ini mengapresiasi langkah jajaran majelis tinggi yang mengambil langkah tepat dengan adanyan pakta integritas. Menurutnya, semua anggota Fraksi Demokrat di DPR akan menandatanganinya.

"Semua politikus fraksi (Demokrat), ini agenda karena tak ada yang merasa keberatan," ucapnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, masalah yang tengah menimpa Demokrat tidak perlu dipersoalkan oleh pihak eksternal partai. "Saya berharap, biarkan masalah internal Demokrat menjadi masalah kami, doakan saja," ujarnya.

Selain itu, dia meminta kepada Presiden SBY, untuk tetap dihormati, karena SBY sudah mulai membagi waktunya untuk mengurus partai, dan SBY sudah berusaha bekerja dengan baik.

"Hormatilah SBY sebagai presiden, sudah membuktikan hasil kerjanya, dan membangun sistem demokrasi yang baik," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0344 seconds (0.1#10.140)