Sidak dadakan Dirjen PAS buat kaget petugas

Rabu, 06 Februari 2013 - 21:50 WIB
Sidak dadakan Dirjen PAS buat kaget petugas
Sidak dadakan Dirjen PAS buat kaget petugas
A A A
Sindonews.com - Kedatangan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Mochamad Sueb, cukup membuat kaget para petugas yang berjaga di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang. Pasalnya, kedatangan itu tanpa direncanakan terlebih dahulu kepada Kepala Rutan (Karutan).

"Melakukan sidak ke Lapas atau Rutan Wilayah DKI, didampingi Direktur Bina Kamtib Wibowo Joko dan Direktur Infokom Haru Tamtomo. Kedatangan rombongan Dirjen Pemasyarakatan ini cukup membuat kaget para petugas yang sedang bertugas pada hari itu. Karena tidak memberitahukan sebelumnya," kata Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM (Ditjen PAS Kemenkum HAM) Akbar Hadi dalam situs resminya ditjenpas.go.id, Rabu (6/2/2013).

Dia mengatakan, dengan seksama Sueb mengamati dan menyaksikan prosedur layanan kunjungan. Katanya, Sueb ingin memastikan kegiatan kunjungan di Rutan Cipinang berjalan sesuai prosedur, lancar, dan tanpa pungli.

"Petugas yang berjaga di pintu portir sempat terkaget dengan kedatangan Dirjen PAS. Sesaat setelah berada di ruang kunjungan, Karutan Cipinang Saipul Syahri bisa mendampingi Dirjen," terangnya.

Sidak yang dilakukan Sueb merupakan langkah awal pelaksanaan program 30 hari kerjanya sebagai Dirjen Pemasyarakatan. Salah satu prioritas utama programnya adalah melakukan penertiban di Lapas dan Rutan.

Katanya, Dirjen PAS bertekad Lapas dan Rutan harus bersih dari hanphone (Hp), pungutan liar dan narkoba (Halinar). "Hp, pungli dan narkoba adalah permasalahan-permasalahan yang menjadi faktor utama terjadinya penyimpangan dalam Lapas. Maka tiga hal tersebut yang paling dulu diberantas untuk mewujudkan Lapas yang bersih dan zero dari penyimpangan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7049 seconds (0.1#10.140)