Polisi belum tetapkan tersangka bentrok Makassar

Jum'at, 01 Februari 2013 - 18:17 WIB
Polisi belum tetapkan...
Polisi belum tetapkan tersangka bentrok Makassar
A A A
Sindonews.com- Hingga kini polisi masih belum menetapkan tersangka atas peristiwa bentrokan antar para simpatisan cagub yang terjadi di persimpangan Sam Ratulangi, Makassar.

"Belum ada yang diamankan," ujar Kepala Biro Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2013).

Agus menuturkan, kejadian terjadi pada Kamis 31 Januari 2013 Kemarin sekitar pukul 16.00 WITA. Tawuran yang melibatkan puluhan simpatisan itu mengakibatkan tujuh orang terluka terkena batu, busur juga senjata tradisional Papporo.

"Dari yang terluka, salah satunya Wakil Kepala Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, AKBP Herman Sikumbang, dia terkena luka di dada terkena Papporo, saat ini tengah dirawat di RS Wahidin Sidirohusodo," paparnya.

Seperti diketahui, pendukung calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ilham Arif Sirajuddin-Aziz Kahar Mudzakkar terlibat bentrok dengan pendukung pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang.

Mereka terlibat saling serang dengan busur, batu,dan benda keras lainnya. Akibat bentrokan itu, sejumlah orang mengalami luka. Bentrok antar massa pendukung tersebut terjadi di Jalan Lasinrang, Makassar, Kamis (31/1/2013).

Bentrokan terjadi sesaat setelah KPUD Sulawesi Selatan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil suara Pilkada Sulsel di hotel Singgasana di Jalan Sultan Hasanuddin. Dalam rapat pleno tersebut, KPUD Sulsel menetapkan pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0724 seconds (0.1#10.140)