Sekjen KPU baru targetkan Pemilu 2014 sukses

Jum'at, 01 Februari 2013 - 14:24 WIB
Sekjen KPU baru targetkan Pemilu 2014 sukses
Sekjen KPU baru targetkan Pemilu 2014 sukses
A A A
Sindonews.com - Setelah sempat kosong karena pejabatnya dikembalikan ke Kemendagri, kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya terisi.

Direktur Bina Sertifikasi Profesi di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Arif Rahman Hakim terpilih menjadi Sekjen KPU menggantikan Suripto Bambang Setyadi.

Secara resmi Arif Rahman Hakim dilantik sebagai Sekjen KPU oleh Ketua KPU Husni Kamil hari ini. Usai dilantik, Arif mengaku punya cara sendiri agar bisa cepat berinteraksi dengan para staf di kesetjenan KPU. Itu akan dilakukan sebelum banyak tugas yang harus dikerjakannya.

"Saya akan mengajak bicara dulu semua jajaran, saya akan menekankan target-target yang harus kita capai terutama target jangka pendek, yaitu Pemilu 2014 harus sukses. Sehingga semua staf diharapkan akan mengacu ke sana," ujar Arif usai dilantik di gedung KPU, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2013).

Dia juga yakin konsolidasi dengan para staf Setjen yang notabene bawahannya, akan berjalan dengan baik. Arif juga berencana akan mengundang Bambang Suripto ke KPU untuk membimbingnya agar cepat mengetahui apa yang menjadi tugas-tugasnya.

"Saya juga akan mengajak Pak Bambang Suripto (Mantan Sekjen KPU), satu sampai dua minggu ke depan untuk membantu, agar bisa bersinergi dan untuk saling sinergi,"imbuhnya.

Dia pun menargetkan dalam sebulan konsolidasi internal antara dia dengan para stafnya sudah terjalin dengan baik.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1480 seconds (0.1#10.140)