Mahfud MD kaget peredaran narkoba disetir dari penjara

Selasa, 29 Januari 2013 - 20:19 WIB
Mahfud MD kaget peredaran narkoba disetir dari penjara
Mahfud MD kaget peredaran narkoba disetir dari penjara
A A A
Sindonews.com - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku kaget ketika mendengar masih ada peredaran narkoba yang dikendalikan dari balik penjara, seperti apa yang disampaikan oleh Polda Metro Jaya.

Menurut Mahfud, hal ini bisa dikendalikan jika pemerintah bersama masyarakat bisa memutus mata rantai peredaran narkoba di tanah air, termasuk bandar yang ada di balik jeruji besi.

"Ternyata masih ada soal narkoba dan dikendalikan orang di penjara. Jadi, saya kira fokus kita saat ini adalah menggunting jaringan narkoba itu," jelas Mahfud kepada wartawan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selas (29/1/2013).

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Amir Syamsuddin tidak menampik fakta, masih maraknya peredaran narkoba di rumah tahanan (rutan) dan lapas.

Mengingat, jaringan peredarannya melibatkan narapidana dan petugas. Kendati demikian, pihaknya tak akan menolerir oknum napi atau petugas yang tertangkap mengedarkan barang haram tersebut.

“Saya akui masih terjadi peredaran narkoba di dalam lapas. Tapi kami dan lapas terus melakukan pemberantasan peredaran narkoba di dalam lapas. Kami tak akan pandang bulu, siapapun pelakunya akan ditindak tegas,” tegas Amir Syamsuddin di Jakarta, Minggu 2 desember 2012.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5716 seconds (0.1#10.140)