Anggota DPR dari kalangan artis perlu sadar diri

Senin, 28 Januari 2013 - 12:07 WIB
Anggota DPR dari kalangan artis perlu sadar diri
Anggota DPR dari kalangan artis perlu sadar diri
A A A
Sindonews.com – Anggota DPR yang berasal dari kalangan artis diminta lebih sadar diri dan berperilaku selayaknya seorang anggota DPR. Pasalnya, DPR merupakan lembaga terhormat yang mewakili rakyat.

Namun, diakuinya, saat ini beberapa anggota DPR yang memiliki latar belakang artis sudah berperilaku selayaknya seorang wakil rakyat. Diakuinya pula, masih ada beberapa anggota DPR yang berasal dari kalangan artis belum sepenuhnya menyadari posisinya sekarang sebagai wakil rakyat.

"Sebenarnya siapapun yang masuk ke DPR harus ngerti, saya wakil rakyat, tampilannya bagiamana, itu harus dilakukan oleh siapapun juga,” ujar Ketua DPR Marzuki Alie di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta , Senin (28/1/2013).

Politikus Partai Demokrat ini menambahkan, kursi DPR terbuka bagi siapa saja, termasuk kalangan artis. Hanya saja diingatkan, kehormatan lembaga perwakilan rakyat itu harus dijaga, dan setiap anggota wajib melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Siapapun dia menjadi wakil rakyat harus berubah, karena orang kaya banyak uang bisa saja dia ke DPR dengan mobil mewah tapi kan enggak cocok. Jadi penampilannya juga harus diperhatikan sebagai wakil rakyat," pungkasnya.

Hal ini disampaikan oleh Marzuki, terkait adanya penangkapan beberapa artis tengah menggunakan narkoba. Bahkan, salah satu anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD DKI Jakarta, Wanda Hamidah ikut diamankan oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam sebuah penggerebekan di kediaman presenter Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4631 seconds (0.1#10.140)