Jumat, pelantikan pejabat eselon I Kemenkum HAM

Rabu, 23 Januari 2013 - 18:49 WIB
Jumat, pelantikan pejabat eselon I Kemenkum HAM
Jumat, pelantikan pejabat eselon I Kemenkum HAM
A A A
Sindonews.com - Mundurnya Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Sihabuddin masih memiliki teka-teki. Pasalnya, belum ada yang berani untuk mengungkapkan kebenaran kabar tersebut. Walau demikian, pelantikan untuk pejabat eselon I akan digelar Jumat 25 Januari 2013 pekan ini.

"Wah kalau isu pengunduran diri itu, saya tidak tahu yah. Tapi, kalau untuk pelantikan eselon I itu hari Jumat, sekira pukul 14.00 WIB, di Kemenkum HAM (Kementerian Hukum dan HAM), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan KLN (Kabiro HUmas dan KLN) Martua Batubara kepada Sindonews, Rabu (23/1/2013).

Dia menduga, mundurnya mantan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkum HAM DKI Jakarta itu, untuk memberikan kesempatan kesempatan kepada yang lebih muda memimpin pemasyarakatan.

"Itupun kalau benar (mengundurkan diri), atau kemungkinan beliau ingin memamfaatkan masa persiapan pensiun (mpp)," tambahnya.

Walau demikian, dia memastikan, dirinya tidak mengetahui terkait alasan yang membuat Sihabuddin itu mengundurkan diri dari puncak kepemimpinannya. "Kalau itu saya tidak tahu, lebih baik tanyakan langsung ke pihak yang bersangkutan (Sihabuddin)," tambahnya.

Namun, dia membenarkan, kalau Sihabuddin itu akan pensiaun pada tahun 2014 mendatang. "Dia pensiun sih tahun 2014," ujarnya.

Tapi untuk mengetahui, apakah Sihabuddin digantikan atau tidak. Dia mengatakan, saksikan saja pelantikan itu di Kemenkum HAM Jumat nanti.

Sekadar diketahui, berhembus kabar Dirjen PAS Sihabuddin akan digantikan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkum HAM Muhammad Sueb. Sihabuddin saat ini juga sebagai pejabat eselon I di Kemenkum HAM.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6958 seconds (0.1#10.140)