Golkar bantah ada kadernya pindah ke NasDem

Rabu, 16 Januari 2013 - 16:54 WIB
Golkar bantah ada kadernya...
Golkar bantah ada kadernya pindah ke NasDem
A A A
Sindonews.com - Politikus Partai Golkar Yorris Raweyai menegaskan, tidak ada kader Golkar yang pindah ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) selain Jefrie Geofani dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang pindah ke Partai Gerindra.

"Kecuali Ahok dan Jefri Geofani, yang lain tidak ada yang menyatakan diri ingin pindah ke NasDem," kata Yoris di Gedung DPP Partai Golkar, di daerah Slipi, Jakarta Barat, Rabu (16/1/2013).

Yoris menjelaskan, ada beberapa anggota DPR dari Fraksi Golkar pada 2014 mendatang, tidak ingin maju kembali sebagai calon legislatif. Pasalnya, para anggota DPR tersebut sudah tidak lagi muda. "Ada yang tidak mau maju lagi, seperti Pak Siswono Yudo Husodo, ada empat," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kader Golkar yang tidak ingin nyaleg lagi, statusnya tetap sebagai anggota partai berlambang pohon beringin ini. "Tidak pindah, tapi tetap jadi anggota, cuma tidak mau dicalonkan lagi untuk Pileg 2014," pungkasnya.

Di sisi lain, pernyataan Yoris ini bertentangan dengan apa yang diucapkan politikus Partai Golkar lainnya, Nurul Arifin. Dia membenarkan adanya kader Golkar yang pindah. Namun, belum diketahui secara pasti berapa orang yang akan pindah ke Partai NasDem.

"Ada yang pindah tapi belum tahu angkanya, tapi tidak sampai sembilan (orang)," kata Nurul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin 14 Januari 2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0742 seconds (0.1#10.140)