Akhir Januari, KPU punya sekjen baru

Rabu, 16 Januari 2013 - 15:05 WIB
Akhir Januari, KPU punya sekjen baru
Akhir Januari, KPU punya sekjen baru
A A A
Sindonews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera memiliki sekretaris jenderal (Sekjen) setelah mereka menyerahkan tiga nama kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum lama ini.

Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menegaskan, bahwa direncanakan salah satu dari tiga nama tersebut akan segera dilantik akhir bulan ini, karena saat ini Presiden SBY hanya tinggal memilih satu dari tiga nama itu.

"Mudah-mudahan akhir januari ini sudah bisa melantik Sekjen, jadi tiga nama sudah kita serahkan dengan tiga nama itu yang jelas sudah kepada presiden, dan presiden tinggal tentukan satu nama," jelas Ferry kepada wartawan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2013).

Ia melanjutkan, bahwa KPU tidak memiliki wewenang untuk menentukan dan hanya bisa merekomendasikan ketiga nama tersebut kepada SBY.

"Kan ini wewenang presiden, jadi yang menentukan presiden. Tinggal kita tunggu saja," terangnya.

Ketika ditanya siapa-siapa saja nama yang diserahkan ke presiden? Ferry enggan mengungkapkannya kepada media. Ia lalu meminta agar bersabar menunggu hasil putusan SBY.

Menurutnya, jika lebih cepat dipublikasikan kepada media dikhawatirkan akan menjadi polemik di tengah masyarakat.

"Nah nanti setelah presiden mengeluarkan SK baru kita lantik. Tiga nama itu nanti kita informasikan, profesinya sama. Yang jelas sekarang masih digodok, nanti banyak macem-macem jika dibuka sekarang," kilahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7632 seconds (0.1#10.140)