Pramono: Tidak ada regulasi perlindungan nelayan

Rabu, 16 Januari 2013 - 11:46 WIB
Pramono: Tidak ada regulasi perlindungan nelayan
Pramono: Tidak ada regulasi perlindungan nelayan
A A A
Sindonews.com- Hingga saat ini nasib para nelayan masih jauh dari kesejahteraan. Berbagai permasalahan dihadapi mereka di wilayah masing-masing. Mulai dari pencurian ikan di wilayah perairan Indonesia yang dilakukan negara tetangga, hingga kriminalisasi yang dilakukan negara tetangga terhadap nelayan Indonesia.

Hal itu diperparah dengan tidak adanya perlindungan dari negara kepada para nelayan tersebut. Menurut Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung Wibowo, kunci dari sejumlah permasalahan nelayan adalah tidak adanya regulasi yang betul-betul memberikan perlindungan kepada nelayan.

"Bagi saya yang paling utama, kuncinya adalah bagaimana ada regulasi yang betul-betul memberikan perlindungan kepada para nelayan,"ujarnya dalam acara temu akbar nelayan Indonesia 2013 di Gedung Joeang 45, Jalan Menteng Raya Nomor 31, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2013).

Politisi PDIP ini menambahkan, bahwa hingga saat ini tidak ada perlindungan sama sekali untuk nelayan. Sehingga, nelayan kerap sekali menjadi korban

"Maka yang pertama, yang harus dilakukan adalah membuat regulasi yang betul-betul memberikan perlindungan kepada nelayan itu,"katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3748 seconds (0.1#10.140)