KY berencana panggil Daming

Selasa, 15 Januari 2013 - 12:50 WIB
KY berencana panggil Daming
KY berencana panggil Daming
A A A
Sindonews- Pernyataan calon hakim agung (CHA) Muhammad Daming Sunusi soal hukuman mati terhadap pemerkosaan yang nyeleneh di hadapan Komisi III berbuntut panjang. Komisi Yudisial (KY) rencananya akan memanggil Daming untuk dimintai penjelasan terkait pernyataannya tersebut.

KY ingin meluruskan agar pernyataan itu agar tidak menjadi polemik berkepanjangan di masyarakat. Pasalnya, KY memandang pernyataan yang dilontarkan terlalu kontroversial.

"Terkait statemennya tersebut, saat ini KY merencanakan meminta keterangan dari yang bersangkutan dalam hubungannya dengan kode etik dan pedoman perilaku hakim," kata Juru Bicara KY Asep Rahmat Fajar kepada Sindonews, Selasa (15/1/2013).

Sebelumnya, saat fit and proper test calon anggota hakim agung, anggota komisi III dari fraksi PAN Andi Azhar menyodorkan pertanyaan terkait hukuman mati untuk kasus pemerkosaan kepada CHA Muhammad Daming Sunusi.

Tak disangka, jawaban Daming mengundang gelak tawa para anggota Komisi III yang hadir dalam agenda fit and proper test itu.

"Yang diperkosa dengan yang diperkosa ini sama-sama menikmati. Jadi harus pikir-pikir terhadap hukuman mati," ujar Daming disambut tawa para wakil rakyat itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6540 seconds (0.1#10.140)