SBY sedang melakukan politik cuci piring kotor

Minggu, 06 Januari 2013 - 06:30 WIB
SBY sedang melakukan politik cuci piring kotor
SBY sedang melakukan politik cuci piring kotor
A A A
Sindonews.com - Strategi blusukan atau turun langsung ke masyarakat, saat ini sedang digencarkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dianggap hanya sebagai strategi untuk pencitraan Partai Demokrat.

Pasalnya, citra partai berlambang mercy tersebut kian merosot secara drastis, pasca diterpa berbagai kasus korupsi yang dilakukan para kader serta petinggi partai tersebut.

“Itu hanya politik cuci piring kotor SBY, berusaha menarik lagi simpati publik,“ kata pengamat politik Universitas Indonesia Boni Hargens saat berbincang dengan Sindonews, Sabtu (5/1/2013).

Menurutnya, SBY sedang berusaha membersihkan namanya pada 2014 atau di akhir masa jabatannya. Pasalnya, sosok SBY sampai saat ini belum mendapatkan simpati penuh dari rakyat, karena ketidaktegasannya dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Dia ingin memberi kesan sebagai presiden yang merakyat, di akhir masa jabatannya ini," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, namun SBY ternyata mempunyai tanggung jawab untuk memulihkan citra partai yang semakin hancur, pada saat dirinya masih menjabat sebagai presiden. “Intinya, dia ingin dikenang setelah tidak berkuasa nanti,“ pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6483 seconds (0.1#10.140)