Densus 88 tangkap 11 terduga teroris

Sabtu, 05 Januari 2013 - 15:20 WIB
Densus 88 tangkap 11 terduga teroris
Densus 88 tangkap 11 terduga teroris
A A A
Sindonews.com - Mabes Polri merilis, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 berhasil menangkap 11 terduga teroris yang ditangkap di dua tempat terpisah, yakni Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kabupaten Dompu, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Catatan kita selama 2x24 jam terakhir ini, tim Densus telah melakukan upaya penangkapan sampai sebelas orang terduga teroris. Jadi kami sampaikan, di Sulawesi Selatan ada enam, lima di Dompu, dan itu termasuk yang dua kemarin kami amankan saat petang, tiga pagi ini," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (5/1/2013).

Dia menambahkan, polisi juga berhasil menembak mati beberapa terduga teroris dan saat ini jenazahnya masih dalam proses evakusi ke Mataram, NTB.

Boy juga mengatakan dua jenazah terduga teroris sebelumnya juga masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara, Mataram, belum dapat dipastikan kapan semua jenazah akan diterbangkan ke Jakarta.

"Mereka yang meninggal dunia di evakuasi ke Mataram, NTB. Masih di jalan, sementara mereka terdahulu yang dua kemarin petang sudah terlebih dahulu di RS Bhayangkara di Mataram NTB, saat ini masih dalam perencanaan untuk dibawa ke Jakarta," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, terduga teroris yang berhasil ditangkap di wilayah Dompu, diduga kuat masih satu jaringan teroris di Sulsel.

"Jadi diduga kuat mereka yang Dompu, berasal dari Sulawesi. Mereka merupakan jaringan yang selama ini dipantau petugas, sejak dua pembunuhan anggota polisi di Taman Jeka (Posos)," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6871 seconds (0.1#10.140)