9 calon Sekjen KPU jalani tes wawancara

Rabu, 02 Januari 2013 - 13:39 WIB
9 calon Sekjen KPU jalani tes wawancara
9 calon Sekjen KPU jalani tes wawancara
A A A
Sindonews.com - Hari ini, sembilan calon pengganti Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menjalani proses wawancara di kantor KPU.

"Ya, mereka sedang menjalani proses wawancara," ujar Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2013).

Proses wawancara ini merupakan tahapan terakhir dalam proses pergantian Sekjen KPU yang menggantikan Suripto Bambang Setyadi. Dalam prosesnya, sembilan kandidat itu dipanggsil secara bergantian untuk dilakukan wawancara oleh tim seleksi yang beranggotakan lima orang.

Tim seleksi calon pengganti Sekjen KPU itu adalah Komisioner KPU Sigit Pamungkas, Peneliti senior dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro dan Sosiolog dari Univeritas Indonesia (UI) Imam Prasodjo.

Sementara, sembilan calon Sekjen KPU tersebut yakni DR Muhammad Dimyati MSc, Ir Reifeldi MEng, Drs H Syarifuddin Side MSi MH, Drs Resman MPd MH, Drs Yuhardi R Jusuf, Ir Arif Rahman Hakim MS, Prof DR Andi Pangerang Moenta SH MH DFM, Ir Noor Sidharta MH MBA, serta DR Rizari MBA MSi.

Diperkirakan, pertengahan Januari 2013 ini, dari sembilan nama tersebut, sudah mengerucut menjadi tiga nama untuk diserahkan ke Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1056 seconds (0.1#10.140)