Ahok hadiri khitanan massal & janji bangun rusun

Sabtu, 22 Desember 2012 - 13:51 WIB
Ahok hadiri khitanan massal & janji bangun rusun
Ahok hadiri khitanan massal & janji bangun rusun
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akhirnya tiba di tengah-tengah para peserta khitanan massal. Acara itu berlangsung di Kelurahan Tanah Sereal, yang termasuk salah satu kawasan kecamatan Tambora.

"Saya senang dengan acara (khitanan massal) ini. Saya juga berterima kasih sekali kepada yayasan Hin As Hwee Koan itu, jadi ada karang taruna. Jakarta baru punya beberapa aktivis. Jadi saya kira ini contoh yang baik," ujarnya di Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (22/12/2012).

Pria yang dikenal dengan sebutan Ahok itu menilai, acara ini merupakan salah satu kegiatan pengentasan kemiskinan. Karena, seluruh elemen masyarakat bergotong-royong dan bahu membahu untuk saling bantu. Kesan tersebut terlihat dari donasi yang diberikan yayasan untuk warga kelurahan Tanah Sereal.

"Jadi kalau kita gotong-royong semua unsur terlibat sebenarnya kemiskinan, kesusahan masyarakat bisa kita selesaikan dengan cepat," tambahnya.

Dia juga mengakui, kawasan Tambora ini merupakan pemukiman padat penduduk dan dia berencana akan membuat rumah susun (Rusun) untuk para pekerja konveksi di kawasan ini.

"Tambora kan termasuk sempit, padat, jadi kami akan bangun rumah susun yang tempat dia orang kerja konveksi," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Karang Taruna Unit 10 Marwan mengatakan, sebanyak 50 anak yang dikhitan mulai dari usia 7-10 tahun. Dan semua peserta berasal dari warga Kelurahan Tanah Sereal. "Semua berasal dari warga (kelurahan)," imbuhnya.

Rencananya, acara khitanan massal ini akan dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Anak yang akan dikhitan saat ini sedang menunggu kedatangan Wagub.

"Kita tunggu sampai Bapak (Basuki) datang," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8433 seconds (0.1#10.140)