Ruhut penyusup yang ditugasi hancurkan Demokrat!

Jum'at, 14 Desember 2012 - 14:41 WIB
Ruhut penyusup yang ditugasi hancurkan Demokrat!
Ruhut penyusup yang ditugasi hancurkan Demokrat!
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika DPP Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul yang dipecat dari kepengurusan Partai Demokrat dinyatakan sebagai penyusup di tubuh partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar Asrul Tanjung, pemecatan sebagai pengurus yang ditujukan kepada Ruhut sudah sepantasnya dilakukan. Hal itu merupakan ganjaran yang setimpal bagi mantan komedian nyentrik tersebut, karena dianggap selalu membuat gaduh internal partai.

"Ruhut itu dipecat karena diindikasikan penyusup yang ditugaskan untuk menghancurkan partai, dia selalu membuat gaduh partai. Sudah selaiknya kader seperti itu dipecat kok," tegas Asrul kepada Sindonews, Jumat (14/12/2012).

Menurut Asrul, keputusan itu merupakan keputusan tepat dan tak menyalahi mekanisme yang ada. Bahkan Dewan Pembina Partai Demokrat SBY dinyatakan menyetujui kabar rencana pemecatan Ruhut sebagai pengurus partai berlambang mercy tersebut.

"Tidak menyalahi aturan, sesuai dengan mekanisme yang ada, SBY tahu soal itu kok," jelasnya.

Lanjutnya, dengan begitu kondisi PD akan dapat dikondisikan sesuai jalur (on the track) dalam rangka menghadapi Pemilu Legilatif 2014 mendatang.

Ketika dimintai tanggapan seputar ancaman Ruhut yang berjanji akan membongkar kasus Anas Urbaningrum dalam kasus Hambalang, PD dinyatakan Asrul tak takut dengan gertakan Ruhut.

"Ah, kami tak takut, itu biasa saja, tidak menyeramkan. Dia memang tipikal orang yang suka dengan sensasi kan," katanya.

Asrul melanjutkan, sikap Ruhut yang saat ini dinilai nyeleneh dan vulgar dalam berbicara diindikasikan untuk meraih popularitas dirinya dengan mengatasnamakan partai.

"Kalau mau populer jangan populer sendiri dong, tidak baik bagi partai," tutupnya.

Sebelumnya, pengurus teras Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melalui suatu rapat memutuskan memecat Ruhut Sitompul dari posisi Ketua Bidang Komunikasi dan Informatika DPP.

Tidak banyak penjelasan dari DPP mengapa Ruhut dicopot dan mengapa baru dilakukan menjelang pelaksanaan Silaturahmi Nasional Demokat (Silatnas) 14-15 Desember 2012, yang merupakan rangkaian HUT partai pemenang pemilu tersebut. DPP Demokrat hanya menjelaskan pencopotan Ruhut demi "penyegaran" menyongsong Pemilu 2014.

Saat ini, posisi Ruhut digantikan oleh Sekretaris Departemen dan Komunikasi PD Nurul Qomar. Sebelumnya, Qomar menjabat Sekretaris Departemen dan Komunikasi.

Diketahui Ruhut merupakan sosok yang vokal menyerukan agar Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk mundur dari jabatannya karena terbelit kasus Hambalang.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7340 seconds (0.1#10.140)